Minggu, 21 Juni 2015

SAHABAT BALIKPAPAN TEMPAT PERSAHABATAN BERBAGI KEBERSAMAAN

Persahabatan memang harus kita miliki satu sama lain berkawan bersabat dengan arti yang begitu banyak dalam hidup ini. Beberapa orang bahkan berpendapat jika persahabatan itu merupakan salah satu faktor kunci sukses seseorang dalam hidupnya.

Tentu tak ada seorang pun dari kita yang akan melupakannya jika memang dikatakan demikian karena sahabat sejati pasti akan memberikan dukungan dalam bentuk apa pun demi tercapainya keinginan dan cita-cita dari sahabatnya.

Persahabatan memang bukan hubungan yang bisa didapatkan secara instan dan cepat. Beberapa diantaranya bahkan ada yang menjalin persahabatan hingga berpuluhan tahun lamanya. Faktor yang membentuk persahabatan diantaranya seperti kesamaan karakter, persepsi, hobi bermain waktu masih anak dan remaja dan lain sebagainya yang terjalin secara intens dengan rentang waktu yang begitu lama sehingga menghasilkan sebuah unsur yang sangat penting dari sebuah persahabatan, yaitu denga kepercayaan atau "trust" dan rasa hormat atau "respect".

Meskipun persahabatan tak selalu sejalan dan juga terkadang menjengkelkan namun itulah "bumbu-bumbu persabatan" yang membuat arti persahabatan menjadi semakin indah karena itu menandakan persahabatan sejati terus tumbuh. Seorang bijak pernah mengatakan bahwa setiap orang mungkin memiliki puluhan sahabat bahkan ratusan teman, namun jumlah sahabat sejati yang dimilikinya tak pernah melebihi jumlah jari di kedua tangannya. Benarkah demikian?. Coba Anda hitung berapa jumlah sahabat Anda saat ini. Apakah jumlahnya lebih dari 10 orang atau lebih?.mungkin sudah kemana

Kehilangan sahabat sejati merupakan kehilangan terbesar dari seseorang dalam hidupnya, oleh karenanya guna semakin menguatkan persahabatan maka diperlukan hal-hal yang bersifat menghargai membaharui agar persahabatan tak menjadi lekas usang dan hilang begitu saja ditelan waktu. Salah satunya adalah dengan mengirimkan pesan berita kata mutiara bijak persahabatan 
dan arti sahabat sejati ini pada poto poto dan tulisan
Sahabat adalah tempat untuk berbagi dalam segala hal. Mereka adalah sosok-sosok penting yang menghiasi hari-hariku. Mereka selalu menerima bintik bintik kekuranganku dan menghargai butiran-butiran kelebihanku dan kekuranganku serta kelemahan sahabat





"Berlakulah baik kepada sahabat temanmu untuk menjaga mereka, . . .
Dan berlaku baiklah kepada musuhmu untuk mengalahkan mereka "

























Sahabat itu menurut saya adalah mereka yang dekat dengan kita, bukan dalam arti dekat secara fisik, tapi dekat secara emosional dan perasaan, yang mengerti seperti apa kita, yang kita percayai sebagai tempat membagi apapun yang kita rasakan. Yang tak pernah pergi ketika kita sedang sendiri, yang tak pernah membungkus kepalsuan dengan kebaikan, yang menyemangati ketika kita sedang rapuh, yang turut berbahagia atas segala pencapaian yang kita raih.
Persahabatan.Satu kata banyak arti.Bagiku persahabatan merupakan suatu hubungan antar teman yang dapat menjadi tempat curhat, berbagi suka maupun duka.Namun dalam persahabatan pasti ada hal-hal yang dapat membuat suatu persahabatan menjadi rusak saling bermusuhan satu sama lain sahabat kawan memang rasanya tidak enak.Misalnya kamu sama sahabat kamu sudah terbiasa sama-sama sama tapi suatu saat kalian marahan berkelahi.Pasti perasaan kita menjadi  Kerasa ada yang hilang begitu saja..
Hargai dan peliharalah selalu persahabatan dirimu dengan mereka. Karena seorang sahabat bisa lebih dekat dari pada saudara sendiri.
Sahabat ...bukan tentang siapa yang telah lama kamu kenal... Tapi tentang siapa yang menghampiri hidupmu dan tidak pernah meninggalkanmu dalam situasi & kondisi seburuk apa pun..
Nilai persahabatan bukanlah karena tangan yang terulur, bukan senyum yang selalu terkembang dan bukan pula karena kesenangan yang diberikannya. Ia adalah sebuah inspirasi yang datang manakala seseorang bersedia untuk memberikan kepercayaannya kepada dirimu dalam sebuah jalinan persahabatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar